Wednesday, June 8, 2016

Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google, Bing, Yahoo


Hallo Sobat Caser Blog kembali lagi dengan ane Penulis yang sukan nyontek dari Blog orang hehe :) Maklum sebenarnya ane baut blog ini cuma buat iseng aja yg penting ane punya blog biar bisa berbagi heheh :)... Oke sobat caser blog pasti datang kesini ingin mencari tahu agar blog/web sobat cepat terindex oleh mesin pencari kan ? oke jika jawa iya makanya lanjut di baca ya tapi kalo di jawab tidak yasudah cari artikel yang cocok buat sobat dari blog ini .. Oke langsung saja saya bahas ya :)...

Sebenarnya saat ini sudah cukup banyak sekali para blogger indonesia yang sudah membuat artikel tentang Cara Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex Google, Bing dan Yahoo, karena Hal tersebut di karenakan banyaknya pertanyaan dari pengunjung tentang bagaimana cara agar artikel atau postingan di blog cepat terindex Google atau di indeks oleh mesin pencari (search engine) yang lainnya pada blog/website.

Terindeks oleh search engine Merupakan hal yang sangat penting bagi kemajuan dan perkembangan blog/website sobat, tanpa di indeks blog Sobat akan kesepian pengunjung dan terlihat mati meskipun Sobat menulis konten yang fresh dan berkualitas tapi tetap konten Sobat akan seperti terkubur, nah disinilah pengetahuan SEO itu berfungsi agar konten pada blog Sobat dikenali dan terindex oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing maupun search engine lainnya karena hampir 60% pengunjung akan datang dari mesin pencari, Ada beberapa teknik atau strategi yang harus Sobat terapkan agar cepat terindex.

Submit Sitemap ke Search Engine Google/Bing

Sitemap adalah sebuah daftar isi yang menerangkan tentang apa yang ada pada blog/website Sobat, sitemap disini bukan daftar isi yang seperti ada pada halaman melainkan sitemap yang berupa XML, XML adalah sebuah bahasa yang hanya dimengerti oleh search engine. Untuk pengguna Wordpress bisa membuat sitemap dengan plugin, dan untuk pengguna Blogspot biasanya sudah terintegrasi, seperti pada contoh dibawah.

  • http://www.cari-sekarang.ga/sitemap.xml
  • http://www.cari-sekarang.ga/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  • http://www.cari-sekarang.ga/feeds/posts/default?orderby=updated

Silahkan submit sitemap Sobat pada Google Webmaster Tools, untuk Bing/Yahoo silahkan submit ke Bing Webmaster Tools.

Link Building Agar Postingan Cepat Terindex Mesin Pencari


Untuk cepat terindex Sobat harus membangun link ke halaman post Sobat, jangan hanya mencari link mengarah ke homepage saja, carilah link dofollow yang mengarah ke konten Sobat. Hal ini juga akan membuat blog Sobat menjadi populer dan terpercaya di mata search engine, mesin pencari seperti Google sangat senang dengan blog/web yang mempunyai link dofollow yang relevan yang mengarah ke halaman blog Sobat dan Google Pagerank pun bisa Sobat dapatkan.

Cara Cepat Terdeteksi Google Dengan Social Bookmarking/Social Media

Salah satu cara yang sangat cepat agar blog Sobat terindex mesin pencari adalah dengan membagikan (share) konten Sobat pada situs social media atau social bookmark yang banyak di jumpai sekarang ini seperti Google+, Twitter, Facebook, Linkedin, Pinterest, dll. Selain itu blog Sobat juga akan mendapatkan traffic dari situs social media tersebut.

Internal Linking Dalam Halaman Blog/Website

Jika Sobat ingin halaman baru pada situs Sobat diindeks cepat maka internal linking akan menjadi sangat berguna. Sebutkan halaman baru Sobat dengan anchor text link, dan perbarui (update) halaman yang sudah terindeks sebelumnya dengan menyertakan link ke halaman baru Sobat (pastikan pembahasan pada konten Sobat sebelumnya cocok dengan konten Sobat yang baru).

Linking halaman situs Sobat bukan hanya tentang membangun external backlink. Hal yang sangat penting juga adalah membangun link dalam website Sobat (internal linking) yang akan mengingatkan mesin pencari tentang kehadiran konten baru pada situs Sobat.

Ping website/blog untuk memanggil Google/Bing spider

Ping pada mulanya merupakan metode untuk blogger untuk memperingatkan mesin pencari pada konten baru di blog mereka. Namun, telah berkembang di mana setiap orang dapat menggunakannya untuk memperbarui (update) bukan hanya blog tapi juga website tradisional

Ping adalah sarana yang sangat berguna memperingatkan mesin pencari dan direktori untuk pembaruan dalam konten Sobat.
Ada banyak situs layanan ping online yang tersedia. Beberapa yang terbaik yang saya ketahui adalah:

pingoat.com

pingler.com

pingomatic.com

Komentar Pada Blog Agar Cepat Terindex Search Engine

Blog dengan pembaca yang aktif dan banyak konten baru akan di crawled secara teratur oleh search engine, dengan berkomentar pada blog seperti itu maka Sobat akan mendapatkan imbas dari popularitasnya dan akan mendapatkan halaman sendiri diindeks dengan cepat. Cobalah mengomentari posting terakhir pada blog-blog yang sudah terkenal dan mempunyai ranking tinggi, ini adalah cara yang sangat efektif untuk mendapatkan halaman baru diindeks cepat dan pastikan bahwa Sobat menggunakan halaman yang ingin diindeks sebagai URL website Sobat ketika berkomentar tidak hanya halaman muka (homepage) saja.

Update Konten Artikel Blog/Website Secara Teratur

Pastikan Sobat memperbarui situs Sobat secara teratur, konten atau artikel yang fresh adalah penting untuk mendapatkan halaman baru diindeks. Jika konten/postingan yang ada pada blog Sobat sudah basi maka search engine tidak akan menjelajahi (crawl) blog Sobat secara teratur, Di sisi lain, jika Sobat menjaga blog Sobat segar dan diperbarui (meskipun memperbarui halaman indeks) maka spider mesin pencari akan terus datang kembali. Sebagai alasan kenapa banyak blog mempunyai peringkat baik dan artikel nya terindeks cepat tidak lain adalah karena si pemilik blog sering memperbarui situs mereka dengan konten atau postingan baru yang segar.

Mobile Friendly dan Responsive Design

Tidak bisa dipungkiri lagi, pengguna gadget smartphone dan tablet sekarang sudah melebihi dari pengguna komputer PC dan laptop, maka wajib bagi kita sekarang untuk mengubah template lama kita agar responsive dan mobile friendly agar visitor yang berkunjung ke situs/blog kita tidak kesusahan untuk membaca konten yang ada di blog kita, apalagi sekarang Google sudah menerapkan algoritma MOBILEGEDDON yang meharuskan kita untuk membuat website/blog yang mobile friendly dan tentu saja ini akan berpengaruh besar pada SEO Onpage dan ranking kita di Google search khususnya mobile search. Jadi buat Sobat yang masih menggunakan template lama silahkan di-upgrade agar bisa mobile friendly dan agar cepat terindeks Google, beberapa hari yang lalu saya pernah me-review premium responsive dan SEO friendly Blogger template yang saya pakai di blog saya ini, dan untuk tampilannya lumayan bagus dan elegan.

Oke sampe di sini dulu pembahasan kita ya sobat... jangan di tunggu lagi coba sobat praktekan ya :)... Please Share and Komen ya sobat :)...

Contekan : >> http://bloggerpeer.blogspot.co.id/2012/08/cara-agar-blog-cepat-terindex-google-yahoo-bing.html

0 komentar:

Post a Comment